Kalahkan  Salzburg: Skor 2-0 (agg. 2-1)

AS Roma Lolos ke babak 16 Besar 

Momen selebrasi Leonardo Spinazzola dan Paulo Dybala, pemain AS Roma

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- AS Roma tampil tangguh untuk membekuk Salzburg dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua play-off babak Liga Europa 2022/2023, Jumat (24/2/2023). Roma lolos dengan agregat 2-1.Kekalahan 0-1 dalam duel leg pertama lalu jelas memaksa Roma untuk bermain lebih baik di laga ini. Di hadapan publik Stadio Olimpico, skuad Jose Mourinho bermain efektif untuk membekuk Salzburg.Salzburg sebenarnya bermain cukup baik dan mendapatkan sejumlah peluang di laga ini, tapi Roma lebih efektif. Dua gol Roma dicetak oleh Andrea Belotti (33') dan Paulo Dybala (40').Kemenangan ini memastikan langkah Roma ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 dengan agregat 2-1.


Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. 10 menit pertama, Roma sudah mencoba beberapa cara untuk menyerang. Salzburg harus bertahan.Tekanan dari Roma terus berlanjut hingga 20 menit berlalu. Dybala mendapatkan sejumlah peluang tembak. Salzburg melawan lewat serangan balik, tapi belum ada peluang matang.Salzburg mulai balas melawan setelah 30 menit berlalu. Roma bermain lebih terbuka, menyisakan ruang di belakang untuk dimanfaatkan tim tamu. Sebaliknya, tekanan Roma tampak lebih intens.Menit ke-33, gempuran Roma akhirnya berbuah gol. Spinazzola bergerak gesit di tepi lapangan dan mengirim umpan tarik. Bola dibelokkan Solet dan mengarah tepat untuk sundulan Belotti. Gol! Roma 1-0 Salzburg.Menit ke-40, Roma menambah keunggulan. Lagi-lagi lewat pergerakan Spinazzola. Umpan silang ke kotak penalti yang disambut sepakan keras Dybala. Gol! Roma 2-0 Salzburg.


Pertandingan dilanjutkan kembali, Roma masih tampak lebih dominan. 10 menit berlalu, Salzburg coba merespons dengan bermain lebih terbuka. Ada perubahan dari babak pertama.Hingga menit ke-60, Roma kembali menguasai bola untuk membangun serangan. Pellegrini dan Cristante mendapatkan peluang tembak, tapi Salzburg masih bisa bertahan dengan cukup baik.Bola lebih banyak berputar di lini tengah. 70 menit berjalan, Salzburg masih mencari cara untuk merespons dominasi Roma. Serangan balik Salzburg sejauh ini masih terlalu mudah dihentikan tuan rumah.Matthias Jaissle membuat sejumlah pergantian pemain untuk skuad Salzburg. Perubahan ritme diperlukan. Salzburg sudah melepas total 3 tembakan tepat sasaran hingga menit ke-80.Memasuki 10 menit akhir, Salzburg semakin gencar mengempur Roma, tapi Chris Smalling dkk.bisa bertahan dengan baik. Skor 2-0 untuk kemenangan Roma.(Net/Hen)


Susunan pemain


AS ROMA (3-4-3): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Nicola Zalewski (81' Rick Karsdorp), Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Andrea Belotti, Lorenzo Pellegrini (81' Georginio Wijnaldum).

Pelatih: Jose Mourinho.

SALZBURG (4-3-1-2): Philipp Kohn; Amar Dedic (75' Van Der Brempt), Oumar Solet, Bernardo, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Lucas Gourna Douath, Nicolas Seiwald (75' Oscar Gloukh); Maurits Kjaergaard (46' Luka Sucic); Chukwubuike Adamu (74' Benjamin Sesko), Noah Okafor.

Pelatih: Matthias Jaissle.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar